Thursday, March 23, 2017

Empat Kunci Sukses UN 2107

Lima Kunci Sukses UN 2107


Ujian Nasinal sebentar lagi, baik untuk tingkat SD, SMP/MTs, SMA/SMK. Perasaan khawatir, cemas, bakan mungkin gembira campur aduk menjadi satu. Tapi semua itu akan percuma jika kita cuma hanyut dengan semua perasaan tersebut. Ada beberapa cara agar yang insyaAlloh bisa sukses UN dengan nilai bagus dan hati gembira. Terus Bagaimana Caranya, kurang lebihnya seperti ini :

1. Jaga Kesehatan Jiwa dan Raga

Kenapa Jiwa dan Raga, karena jika kesehatan raga saja yang dijaga sedangkan jiwa diabaikan maka akibatnya bisa fatal.Jiwa harus tenang hati juga harus ikhlas. Hindari konflik dengan siapapun, jaga hubungan baik dengan orang orang terdekat. Jaga asupan makakan untuk kesehatan raga, paling tidak makan makanan yang mengandung nilai gisi yang tinggi. Jangan sampai pada saat hari H UN malah sakit menyerang.

2. Jaga Hubungan Dengan Tuhan dan Orang Tua

Sebagai manusia yang merupakan makhluk ciptaan Tuhan, kita harus menjaga hubungan baik dengan Tuhan kita, tumpahkan semua keluh kesah pada Tuhan dan jangan lupa minta petunjuk dari NYA, Jaga kewajiban 5 waktu, hindari dan tinggalkan hal-hal yang di larang oleh NYA, usahakan amlakan sunnah-sunnah NabiNYA terutama sunnah di sepertiga malam terakhir yaitu sholat Tahajud, dan jangan sampai ketinggalan mintalah Restu Orang tua dan jaga hubungan baik dengan mereka.

3. Jaga Ingatan Tentang Materi Pelajaran

Tuhan memberi printah berupa wahyu pertama yaitu Q.S Al A'La agar manusia membaca, membaca bisa diartikan belajar, belajar membuat kita ingat akan hal hal yang sekiranya perlu.Belajar dalam memoersiapkan UN seyogiyanya dari awal,jangan pake jurus SKS (Sistem Kebut Semalam) cara ini tidak a akan efektif. Oleh karena itu penting sekali menjaga ingatan pelajaran dengan yerus belajar dan membaca.

4. Jaga Ketaatan Terhadap Aturan Sekolah

UN sebagaibsebuah momen akhir seorang siswa dalam nenyelsaikan jenjang pendidikan sangat  perlu diikuti olelh seorang siswa. Oleh karena itu siswa jangan sampi bermasalah dengan aturan sekolah yang membuat siswa tidak bisa mengikuti UN, misalnya karena bandel sehingga kredit pointanya banyak dan melebih batas aturan sekolh sehingga siswa tersebut harus keluar.




No comments:

Post a Comment

KRITERIA KETUNTASAN TUJUAN PEMBELAJARAN (KKTP) SMP Negeri 2 Purbalingga

KKTP KRITERIA KETUNTASAN TUJUAN PEMBELAJARAN KKTP merupakan